BAB I
I.
Latar
Belakang Masalah
Proses belajar
di sekolah saat ini sudah mulai berjalan dengan baik, pada zaman sekarang
banyak hal yang mendukung untuk kemajuan
pendidikan. Sebagai contoh kemajuan untuk mengakses internet pada para pelajar
tersediannya informasi di internet mendukung pelajar untuk lebih maju. Tak
hanya itu semua kembali pada siswanya bagaimana mereka menanggapinya, kekopakan
siswa dalam proses pembelajaran pun sangat berpengaruh baik positif maupun
negative. Positifnya adalah membantu proses belajar siswa terutama saling
membantu dalam pembelajaran apabila ada yang kurang dimengerti, namun ada
dampak negatifnya juga. Sebagai contoh salah memilih teman yang mengajak kearah yang menyimpang,
meskipun kompak namun kompaknya salah jalan. Proses Belajar adalah suatu
tindakan yang dilakukan seseorang yang melalui suatu proses untuk mendapatkan
hasil dan pengalaman
Latar
Belakang kami mengangkat tema ini adalah
untuk mencari informasi mengenai proses pembelajaran siswa dan pengaruh
kekompakan pada siswa. Karena banyak sekali siswa yang berhasil melalui
kekompakan dan banyak siswa yang gagal karena kekompakan siswa yang menyimpang.
II.
Identifikasi
Masalah
- Apakah kekompakan memiliki pengaruh terhadap proses belajar?
- Dampak apa yang ditimbulkan dari kekompakan siswa?
- Apa yang mendukung dari kekompakan siswa?
III.
Rumusan
Masalah
Bagaimana pengaruh kekompakan siswa terhadap
proses belajar?
IV.
Tujuan
Penelitian
Ingin mengetahui seberapa besar pengaruh
kekompakan siswa terhadap proses pembelajaran siswa.
V.
Manfaat
Penelitian:
Bagi siswa:
- Mengetahui pentingnya kekompakan siswa
- Mengetahui pengaruh proses pembelajaran
BAB II
LANDASAN TEORI
I. Pengertian Proses belajar
a)
Menurut James O,
Whittker,Merumuskan belajar sebagai proses di mana tingkah laku di timbulkan
atau di ubah melalui latihan atau pengalaman.
b)
Drs. Slameto
merumuskan pengertian tentang belajar, menurutntya belajar adalah suatu proses
usaha yang di lakukan individu untuk memperoleh sesuatu perubahan tingkah laku
yang baru secara keseluruhan, sebagai hasil pengalaman individu itu sendiri
dalam interaksi dengan lingkungannya.
c)
Belajar adalah
kegiatan yang berproses dan merupakan unsur yang sangat pundamental dalam
setiap penyelenggaraan jenis dan jenjang pendidikan.
Berdasarkan
uraian diatas, kami menyimpulkan bahwa proses belajar adalah suatu tindakan
yang dilakukan seseorang yang melalui suatu proses untuk mendapatkan hasil dan
pengalaman
II. Pengertian Kekompakan
a)
Kompak adalah
bersama.kekompakan dalam kebaikan itu tidak ada rasa takut ragu/dosa yg penting
kekompakan itu sendiri ada dasarnya.
b)
Kompak adalah satu
gerakan, satu tujuan, satu perjuangan.
c)
Kompak adalah slalu
bersama unt mencapai tujuan yg sama
Berdasarkan
uraian diatas dapat kami simpulkan bahwa kompak adalah suatu gerakan yang dilakukan
sekelompok orang untuk mencapai tujuan yang diinginkan dalam susah maupun
senang.
BAB III
I. Tujuan penelitian
Kami melakukan penelitian ini
untuk :
a)
Mencari informasi mengenai proses belajar.
b)
Mendapatkan informasi mengenai hubungan proses
belajar dengan kekompakan siswa
c)
Mendapatkan hasil dari penelitian ini.
II. Waktu dan tempat Penelian
Kami melakukan penelitian ini
pada:
Hari :
Tanggal:
Tempat:
III. Metode Penelitian
Kuantitatif dengan melakukan
pendekatan terhadap siswa di SMA Negri 2 Cibinong
IV. Sumber Data
V. Teknik pengumpulan data
VI. Langkah langkah penelitian
BAB IV
BAB V
KESIMPULAN
Tidak ada komentar:
Posting Komentar